Misteri Dibalik Perjalanan Hidup Seichiro Honda

Perjalanan Hidup Seichiro Honda – Perjalanan hidup manusia adalah salah satu misteri dalam kehidupan karena rejeki, jodoh dan maut hanya Tuhan YME yang tahu. Demikian juga dengan masa depan manusia, kita tidak tahu apa yang akan terjadi baik 1 menit kedepan, 1 jam bahkan satu hari yang akan datang.

Lalu harus bagaimana kita menyikapi misteri kehidupan ini?

Saat kita sedang jaya, kaya raya dan rejeki melimpah, mungkin tidak perlu kita sikapi dengan hati-hati, kita hanya akan menikmatinya saja. Namun, bagaimana jika kita sedang terpuruk, selalu gagal dalam berusaha dan rejeki seolah tersumbat?

Ada dua pilihan, pertama kita menyerah lalu pasrah menunggu nasib yang mungkin akan berubah atau memilih cara kedua dengan berusaha terus, jatuh dan bangun, pantang menyerah hingga maut menjemput. Seperti apa yang dilakukan oleh pemuda dari Jepang ini.

Misteri Dibalik Perjalanan Hidup Seichiro Honda

Kali ini, spot-misteri mencoba mengungkapkan kembali dari sisi misteri perjalanan hidup seorang legenda dunia sebagai bahan pertimbangan kita dikala ketidak-beruntungan atau kegagalan sedang menimpa diri kita.

Kisah Perjalanan Hidup Seijiro Honda

Dulu, di Jepang ada seorang anak laki-laki, ia tidak pintar, sakit-sakitan dan tidak pula tampan. Di kelas, duduknya paling belakang karena ia takut disuruh maju kedepan oleh Gurunya.

Setiap hari menemani Ayahnya di bengkel reparasi mesin pertanian di desa Kamyo distrik Shizuko. Di usia 8 tahun ia mampu mengayuh sepeda sejauh 14 km hanya untuk melihat pesawat terbang.

Usia 15 tahun putus sekolah dan bekerja pada bengkel mesin di Hary Shokai Company. Usia 21 tahun diserahkan untuk membuka cabang. Karena rajin, bengkelnya maju pesat. Akan tetapi ia merasa tidak puas dan memutuskan menjadi wirausaha dengan membuka bengkel sendiri dan memproduksi Ring Piston.

Sayang, TOYOTA menolak karyanya karena dianggap jauh dari standar. Kemudian ia dihina dan diejek oleh teman-temannya hingga akhirnya ia bersedih dan jatuh sakit.

Setelah sembuh, ia memutuskan kuliah untuk mencari ilmu hingga akhirnya Drop Out dan tidak bisa meneruskan kuliahnya. Ia masih terus berusaha dan mencoba namun selalu gagal hingga berulang kali.

Tahun 1947, Jepang porak poranda, kehidupannya pun semakin parah. Semua yang ia miliki harus dijual termasuk mobil kesayangannya untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Misteri Dibalik Perjalanan Hidup Seichiro Honda

Dari kondisi inilah titik balik kehidupannya berubah... !!! Ia memiliki sepeda kayuh satu-satunya yang ia pasangi motor kecil, dan tanpa disangka-sangka, sepeda yang sudah dipasang motor kecil itulah yang merubah hidupnya.

Banyak yang tertarik untuk membelinya, kemudian ia putuskan untuk memproduksi banyak hasil karyanya itu.

Usahanya berkembang pesat hingga merambah produksi Mobil dan menggurita di seluruh dunia termasuk Indonesia. Ia menjadi Founding Father yang melegenda.

Ia adalah SOICHIRO HONDA, pemilik perusahaan Honda dari Jepang.

Apa yang ia ucapkan?

"Tidak ada sukses tanpa perjuangan...!!! Orang hanya melihat saat Aku berdiri dengan sederetan Mobil dan segala kesuksesanku. Ketahuilah, itu hanya 1% keberhasilanku, 99% adalah kegagalanku."

Namun banyak orang lebih silau dengan hasil dari sebuah kesuksesan, tanpa tahu bagaimana kesuksesan itu diraih melalui sebuah proses yang sangat panjang dan berat.

Bangunlah bisnis dari sebuah kegagalan.

Misteri Dibalik Perjalanan Hidup Seichiro Honda

Membaca kisah perjalanan hidup Seichiro Honda yang sudah mengalami banyak kegagalan hingga akhirnya menemukan keberhasilannya. Lalu, misteri apakah yang ada dibaliknya?

Misteri Dibalik Perjalanan Hidup Seichiro Honda

Bukankah satu hal yang wajar apabila seseorang yang sudah bekerja keras dengan jerih payahnya sendiri lalu mendapatkan keberhasilannya?

Namun, apakah saat berada dalam kegagalan, ia tahu jika akhirnya akan berhasil? Tentu saja tidak.

Apakah tidak ada campur tangan Tuhan dibalik keberhasilannya?

Tidak dapat disangkal apabila Tuhan YME adalah sutradara dibalik kegagalan dan keberhasilan setiap manusia karena hanya Tuhan yang menentukan rejeki dari setiap mahluknya.

Sedangkan dalam pandangan manusia, perjalanan hidup pendiri Honda ini dapat dijadikan suri tauladan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri tentang misteri dalam perjalanan hidup seorang Seijiro Honda, pemilik perusahaan Honda yang terkenal di dunia. Bagaimana jadinya, bila pemuda ini menyerah, maka saat ini kita tidak dapat mengendarai mobil atau sepeda motor merk HONDA.

Semoga Bermanfaat

Artikel Lainnya :




Tidak ada komentar