Misteri Dan Fakta Kesehatan Dibalik Sikap Hidup

Misteri Dan Fakta Kesehatan Dibalik Sikap Hidup – Sebagai mahluk sosial, manusia harus berhubungan dengan orang lain baik keluarga, lingkungan kerja, lingkungan masyarakat dan teman-teman. Dan, ketika berhubungan dengan orang lain tentunya tidak lepas dari gesekan-gesekan perasaaan. Sehingga kita harus menyikapinya dengan bijak karena dibalik sikap hidup tersembunyi misteri dan fakta yang membawa dampak bagi kesehatan kita.

Misteri Dan Fakta Kesehatan Dibalik Sikap Hidup

Perasaan atau emosi adalah salah satu misteri dalam diri manusia karena tersembunyi di dalam hati namun dapat terpancar dalam wajah serta tingkah laku kita. Seperti halnya aura yang dapat dilihat dari sekujur tubuh manusia dan menandakan sikap hidup dan kepribadian seseorang.


Meskipun orang lain dapat melihat aura kita namun hanya kita sendiri yang mengetahui secara persis perasaan dan permasalahan hidup  yang sedang kita hadapi.

Dalam pergaulan hidup sehari-hari, seringkali perasaan kita akan terluka oleh orang lain, baik disengaja maupun tidak sengaja melalui perkataan dan tingkah lakunya. Namun, bila kita menuruti rasa sakit hati maka akan timbul sikap permusuhan yang akan membuat hidup kita menjadi tidak tenang.

Sehingga kita harus berusaha menentukan sikap hidup yang tepat bagi diri kita. Sikap hidup kita dalam mengatasi rasa “SAKIT HATI”, akan menentukan kebahagiaan dalam hidup kita sendiri.

Misteri Dibalik Sikap Hidup

Perasaan atau rasa sakit hati, tidak dapat dilihat dengan mata wadag seperti halnya luka di tubuh kita. Sehingga dapat dikategorikan sebagai satu misteri.

Ada dua pilihan dalam menyikapi rasa sakit hati karena ucapan dan perbuatan orang lain.

1. Memendam Rasa Sakit Hati

Bila kita “MEMENDAM” rasa sakit hati dalam hati kita dan terus menyimpannya, maka akan menimbulkan perasaan dendam dan kebencian. Dan, jika seseorang menyakiti kita di tahun-tahun yang lalu dan kita masih menyimpan dendam tersebut, maka semakin lama rasa dendam dan kebencian dalam hati kita akan semakin besar.
Misteri Dan Fakta Kesehatan Dibalik Sikap Hidup

Sehingga akan “MERACUNI PIKIRAN” dan mempengaruhi perjalanan hidup kita sendiri.

2. Melepaskan Rasa Sakit Hati

Melepaskan rasa sakit hati dengan cara memaafkan orang yang menyakiti hati kita akan membuang beban perasaan dalam hati sehingga kita dapat melangkahkan kaki dalam menjalani kehidupan dengan ringan.

Misteri Dan Fakta Kesehatan Dibalik Sikap Hidup

Memang bukan perkara mudah, namun kita harus belajar melepaskan rasa sakit hati demi kebahagiaan hidup kita sendiri.

Ternyata dibalik sikap hidup kita dalam mengatasi permasalahan hidup termasuk salah satunya adalah rasa sakit hati, menyimpan satu kekuatan yang dapat merusak tubuh dan jiwa atau memberikan manfaat bagi tubuh dan jiwa manusia.

Fakta Kesehatan Dibalik Rasa Sakit Hati 

Faktanya dibalik sikap hidup dalam mengatasi rasa sakit hati ternyata memiliki kaitan yang erat dengan kesehatan.

Jika seseorang sedang marah, panik, cemas, takut, merasa “TERTEKAN”, maka otaknya mengeluarkan hormone “NOR”-adrenalin, hormon yang sangat “BERACUN”.

Di antara “RACUN ALAMI”, hormon ini menempati urutan kedua setelah bisa ular. “RACUN INI” membuat fisik kita sakit-sakitan, cepat tua dan cepat mematikan syaraf

Namun, jika seseorang mampu mengendalikan “PIKIRAN dan PERASAANNYA” sehingga menghadapi segala sesuatu secara “POSITIF”, maka otak akan mngeluarkan “HORMON BETA”-endorfin.

Hormon “KEBAHAGIAAN” ini berkhasiat “MEMPERKUAT” daya tahan tubuh, “MENJAGA” sel otak tetap muda, “MELAWAN” penuaan, “MENURUNKAN” agresivitas, “MENINGKATKAN” semangat, daya tahan tubuh dan kreativitas.

Karena itu “BERSIKAPLAH POSITIF” jika ingin hidup bahagia, sehat dan berumur panjang. Sikap positif akan terpancar dari “SENYUM” kita yang penuh keikhlasan.

“MAAFKAN”-lah dengan tulus ikhlas ucapan dan perilaku orang yang menyakiti hati kita karena itu hanyalah masalah "RASA", yang seharusnya mampu kita kendalikan. Marilah HIDUP dengan BAHAGIA karena kita semua berhak BAHAGIA.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-mistery tentang misteri dan fakta kesehatan dibalik sikap hidup manusia. Dengan menyimpan rasa sakit hati yang setiap hari mungkin akan bertambah banyak berarti kita memelihara penyakit yang merugikan kesehatan kita. Akan tetapi dengan melepaskan rasa sakit hati akan membuat kita bahagia, sehat dan awet muda.

Hidup memang pilihan. Namun sebaiknya kita memilih yang terbaik bagi hidup kita.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar