Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia – Manusia adalah mahluk yang penuh misteri karena manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Salah satu misteri dari manusia adalah keberadaan aura yang terpancar dari tubuh manusia yang menggambarkan kondisi batin atau kejiwaan manusia tersebut.

Setiap orang memiliki pancaran aura yang berbeda-beda dan memiliki arti yang berbeda berdasarkan warnanya. Dimana masing-masing warna yang terpancar dari tubuh manusia menggambarkan kondisi jiwanya seperti kepribadian, emosi dan lain-lain.

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia

Aura yang ada didalam diri setiap manusia sifatnya tidak stabil, bisa menguat dan juga dapat melemah tergantung pada kondisi kejiwaannya. Sehingga untuk menjaga aura positif agar tetap kuat dengan cara menghindari segala macam bentuk perbuatan buruk, makanan yang tidak menyehatkan, segala macam bentuk tindakan yang salah, meningkatkan perbuatan baik dan menjaga pola hidup sehat.

Namun, banyak orang yang merasa jika aura dalam dirinya masih belum terbuka sehingga berusaha dengan berbagai cara agar dapat membuka auranya.Padahal yang belum terbuka adalah aura positifnya sementara aura negatifnya tetap terbuka. Perubahan aura dari negative menjadi positif tergantung sepenuhnya kepada kedekatan manusia dengan Tuhan YME.

Berikut ini ulasan spot-misteri tentang berbagai hal berkaitan dengan aura manusia mulai dari pengertian, misteri dan faktanya, manfaat aura dan arti dibalik warna pancaran aura yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Pengertian Aura

1. Menurut Wikipedia, 

Bagi banyak orang, Aura hanya cahaya dari manusia. Bagi para ilmuwan, itu adalah, pancaran energi yang sudah ada, yang mengelilingi makhluk hidup. Aura ini berbentuk radiasi warna halus yang mengelilingi makhluk hidup. Setiap warna menandakan getaran tertentu yang memiliki arti yang berbeda.

Pelukis, dan seniman dari segala usia telah menggambarkan Aura dalam sinar bercahaya bersinar lampu di sekitar manusia, tumbuhan, hewan, atau makhluk lainnya. Informasi ini, hanya dapat dirasakan oleh orang yang sensitif. Telah diteliti dan dibuktikan secara ilmiah dalam dekade terakhir. Ilmuwan modern mengukur Aura sebagai medan elektromagnetik di sekitar makhluk hidup.

2. Menurut W.E Butler

W.E Butler adalah seorang sarjana spesialis ahli sinar tubuh, memberikan satu batasan pengertian tentang aura yang merupakan inti sari yang tidak kelihatan atau sebagai aliran yang keluar dari tubuh manusia atau hewan bahkan benda-benda.

3. Menurut Wilem Hogendorn

Wilem Hogendorn, seorang ilmuwan, mengatakan bahwa aura adalah bentuk sinar yang mengelilingi tubuh manusia, hewan, tanaman tetapi juga ditemukan pada ben-benda mati.

4. Menurut Erwin

Erwin adalah seorang ahli terapi warna, berpendapat jika aura merupakan sinar kehidupan yang melingkupi tubuh setiap manusia dimana aura akan mempengaruhi kondisi fisik manusia.

Misteri Aura

Aura manusia merupakan salah satu misteri dari sekian banyak misteri kehidupan yang menyelimuti manusia. Menjadi satu misteri karena keberadaan aura manusia tidak dapat dilihat dengan mata lahir dan tidak semua manusia mampu melihat pancarannya. Meskipun saat ini sudah ada teknologi yang mampu memotret pancaran aura yaitu fotografi aura namun gambarannya tetap tidak sama dengan kondisi sebenarnya.

Sehingga aura manusia tetap menjadi misteri.

Fakta Dibalik Aura

Fakta-fakta dibalik aura manusia adalah sebagai berikut.
  1. Menggambarkan kondisi kejiwaan manusia
  2. Menunjukkan adanya hubungan antara tubuh yang lahir dengan jiwa (batin) manusia sehingga kondisi jiwanya baik yang positif maupun negative, terpancar melalui aura yang keluar dari tubuh manusia.
  3. Aura manusia berkaitan erat dengan cakra-cakra yang ada ditubuh manusia. Dimana cakra merupakan ikatan antara lahir dan batin manusia.

Manfaat Aura

Manfaat dari aura yang ada didalam diri manusia banyak sekali, baik hal itu meliputi aktivitas yang akan dilakukan, dalam bekerja, dalam bidang kesehatan, dalam hubungan asmara, dan banyak yang lainnya. Aura sendiri merupakan sebuah pancaran energi daya tarik yang bisa membuat Anda dikagumi, berkharisma, dan dihormati oleh orang lain, baik itu dari cara bicara Anda, pola pemikiran Anda, prinsip hidup Anda, kepribadian Anda dan dari segi manapun.

Dengan membuka dan memperkuat aura positif yang berada didalam diri Anda, maka Anda juga akan memiliki pancaran cahaya yang semakin kuat sehingga menjadi daya tarik dari orang lain yang melihatnya.

Berikut manfaat aura yang berada didalam diri manusia:
  1. Memiliki keahlian untuk mendeteksi kondisi kesehatan seseorang
  2. Memiliki kharisma yang tidak dimiliki oleh orang lain yang auranya tipis atau tidak terbuka
  3. Warna dasar aura (eterik) seseorang pada dasarnya cenderung berubah ke warna putih sejalan dengan kematangan hidup serta meningkatnya kesadaran akan segala sesuatu yang berhubungan dengan Tuhan.
  4. Aura akan bermanfaat sebagai pendeteksi awal jika Anda akan melakukan sesuatu, dan juga pendeteksi awal dari suatu keadaan tertentu. Semakin baik aura yang Anda miliki, maka semakin baik pula kemampuan Anda untuk mendeteksi.
  5. Memiliki keahlian dalam bidang pengobatan, karena jika aura Anda tebal, Anda akan mengetahui segala macam bentuk kondisi kesehatan seseorang.
  6. Memiliki wibawa atau kharisma melalui gaya bicara Anda, tutur kata Anda, kepribadian Anda, cara Anda berjalan, pemikiran-pemikiran yang Anda berikan, prinsip-prinsip Anda, dan semua hal yang Anda lakukan.
  7. Mampu melihat karakter atau niat seseorang dari pancaran aura yang mereka berikan, walaupun mereka tidak menyadarinya.
  8. Mampu menghadapi masalah atau segala macam permaslahan.
  9. Karakter/tabiat seseorang dapat dilihat dari warna aura eteriknya, sedangkan arah pikiran seseorang pada saat itu akan memberi warna tertentu pada aura astral disektar kepalanya.
  10. Memiliki energi positif yang bermanfaat buat kesehatan Anda pribadi
  11. Memiliki daya tarik tersendiri melalui wajah, gaya bicara, gaya berjalan dan lin sebagainya.
  12. Mudah meraih kesuksesan, dan mendapat banyak uang jika aura Anda kuat dan diimbangi dengan usaha dan kerja keras.

Cara Melihat Aura

Aura seseorang yang terpancar dari wajah dan tubuhnya memang tidak dapat dilihat dengan mata wadag namun orang-orang yang sudah terbuka mata batinnya atau mata ketiganya dapat melihatnya dengan jelas. Namun, dengan munculnya teknologi baru yang disebut Fotografi Aura, membuat kita dapat melihat aura dengan jelas.

Fotografi Aura

Dengan menggunakan fotografi aura dapat menjadi bukti valid dari keberadaan Aura yang masih sering diragukan terutama oleh masyarakat modern yang hanya percaya pada bukti nyata dan ilmiah. Shingga Fotografi Aura dianggap menyumbang peran yang sangat penting bagi perkembangan Aura dalam dunia modern.

Kini, dengan menggunakan fotografi aura, semua orang dapat melihat aura mereka sendiri sehingga dengan mengetahui aura-nya, mereka dapat meningkatkan bakat yang selama ini terpendam dan dimiliki sejak lahir.

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia


Orang yang berjasa menemukan fotografi aura adalah Semyon Davidovich Kirlian, penemu Foto Kirlian. Dimana pada tahun 1930an Ilmuan dari Rusia ini berhasi membuktikan keberadaan Aura dengan percobaan ilmiah yang dilakukannya. Kemudian, Semyon berhasil membuat sebuah alat yang memiliki frekuensi 200 kHz dengan tegangan tinggi (15-60 kilovolt) yang kemudian dikenal dengan Fotografi Kirlian.

Sehingga dapat disimpulkan apabila Aura adalah sesuatu yang nyata dan bisa dibuktikan dengan sebuah alat yang bekerja menggunakan ilmu fisika.

Arti Warna Aura

Aura yang terpancar dari tubuh manusia, jika dilihat menggunakan fotgrafi aura berupa sinar atau cahaya berwarna warni dimana masing-masing warna memiliki arti sendiri-sendiri. Dengan melihat warna-warna tersebut kita dapat melihat kepribadian, suasanan hati, dan emosi kita.

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia

Karena setiap warna aura memiliki artinya masing-masing, dimana warna ini akan menjelaskan banyak hal tentang Anda, seperti sikap dan keyakinan Anda, kekuatan dan kelemahan Anda dan juga kejujuran anda.

Berikut ini adalah makna dari masing-masing warna yang keluar dari aura anda.

1. MERAH

Warna merah yang terpancar dari aura seseorang mencerminkan semangat tinggi dan pantang menyerah untuk mencapai segala sesuatu yang diinginkan dalam hidupnya. Mereka memiliki jiwa pemimpin dan ego yang tinggi sehingga enggan diperintah atau menjadi bawahan orang lain serta aktif dan pantang menyerah.

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia
gambar: kapsulbukaaura.com
Warna merah sendiri terbagi menjadi dua yang memiliki makna berbeda yaitu :
  1. Warna merah yang cerah menandakan orang tersebut memiliki keberanian, kepercayaan diri, ketekunan dan ketegasan. Dia sangat berbakat dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar sebagai seorang pemimpin.
  2. Meskipun cenderung memiliki banyak kepribadian yang positif, warna merah yang gelap (merah tua/merah hati) menandakan amarah, dendam dan kecenderungan untuk mendominasi yang sangat tinggi. Jika orang dengan aura merah tua menjadi pemimpin maka orang ini akan terlihat seperti diktator yang kejam.

2. JINGGA

Warna Jingga dari aura seseorang dibedakan berdasarkan kecerahannya yaitu :
  1. Jingga Cerah. Seseorang yang memiliki warna jingga cerah adalah orang yang hangat dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ia sangat luwes dan mudah bergaul. Sehingga menjadikanya dapat diterima di lingkungan manapun ia berada. Biasanya orang ini sangat menikmati hidupnya dan menjalanani hidupnya dengan penuh kebahagiaan. 
  2. Meskipun demikian jika warna jingganya terlalu kuat dan cenderung gelap menunjukkan seseorang yang galak dan egois. 
  3. Sebaliknya jika jingganya pucat menandakan seseorang yang terlalu sensitif dan mudah tersinggung.

3. HIJAU

Secara umum, warna hijau menunjukkan warna cinta yang tulus atau melambangkan sikap menerima dan saling menghargai. Karena memiliki sifat dasar yang senang mengayomi, biasanya, orang yang memiliki warna aura hijau mempunyai bakat alami sebagai penyembuh.

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia
gambar: kapsulbukaaura.com
  1. Warna hijau cerah seperti daun muda menandakan seseorang yang murah hati, penuh empati dan sangat setia baik pada sahabat maupun pasangan.
  2. Hijau yang kuat menunjukkan seseorang yang posesif, iri hati dan pencemburu. Seseorang dengan warna hijau tua juga memiliki kecenderungan materialistis. 
  3. Dilain sisi, jika warna hijaunya pucat menandakan seseorang yang pasif, pendiam dan tidak berani mengekspresikan diri karena takut mengecewakan orang lain.

4. KUNING

Mereka yang memiliki warna aura kuning adalah orang-orang yang ramah, ceria dan humoris. Pemilik aura berwarna kuning ini dapat membuat orang-orang yang berada di sekitarnya menjadi gembira dan bahagia serta senang menceritakan ide-ide cemerlangnya kepada orang lain.

Misteri dan Fakta Dibalik Aura Manusia
gambar: kapsulbukaaura.com
Pada dasarnya, warna aura kuning lebih mudah dilihat karena memiliki pancaran warna yang kuat.
  1. Warna kuning yang cerah juga mengindikasikan kemampuan intelektual yang tinggi. Dia senang menyampaikan pendapatnya dan meyakini bahwa ia selalu benar.
  2. Warna kuning gelap menunjukkan seseorang yang tidak selalu berkata jujur, suka membuat pernyataan yang dilebih-lebihkan dan licik. 
  3. Aura kuning pucat menandakan orang tersebut sedang dilingkupi oleh kecemasan dan kebingungan.


5. BIRU

Seseorang yang memiliki aura berwarna biru adalah orang yang idealis dan memiliki konsep jelas mengenai benar dan salah. Orang ini hidup dengan aturannya sendiri dan tidak terlalu memperdulikan konsep yang diyakini orang lain, biasanya, sangat tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan spiritual dan memiliki pemahaman yang baik akan hal ini.
  1. Apabila aura birunya sangat kuat menandakan dia telah menemukan jalan hidup yang diyakininya benar dan orang ini sudah menemukan tujuan hidupnya. 
  2. Warna biru pucat atau kotor menandakan sifat yang konservatif dan takut akan perubahan.

6. MERAH MUDA

Warna merah muda atau pink menandakan orang tersebut secara naluri memiliki sifat baik hati, suka menolong dan penuh kasih syang. Warna pink adalah warna cinta yang tulus, sehingga seseorang dengan warna pink secara alami adalah orang yang cinta damai dan tidak suka bertengkar.

Pemilik warna aura pink, sangat sabar dan penuh perhatian sehingga kadang mudah dimanfaatkan oleh orang lain, sehingga sebaiknya membatasi diri agar tidak terlalu banyak memberikan diri dan waktunya pada orang lain.
  1. Seseorang dengan aura pink yang pucat biasanya terlalu baik dan lebih mementingkan orang lain dari pada dirinya sendiri sehingga kebaikanya sering disalah gunakan oleh orang lain dan dia tidak bisa membuat keputusan yang tegas.
  2. Warna pink yang kuat menandakan seseorang yang emosional dan sentimental. Karenanya orang-orang sering menganggapnya terlalu berlebihan dan sangat sensitif.

7. UNGU

Pemilik warna auara ungu adalah orang-orang yang menyukai kegiatan spiritual dan hal-hal yang bersifat metafisika namun sangat humanis dan peduli akan orang-orang disekitarnya juga perhatian pada semua mahluk hidup seperti tumbuhan dan binatang.
  1. Warna ungu yang cerah menunjukkan orang tersebut memiliki kemampuan psikis dan ingsting yang kuat. 
  2. Sedangkan warna ungu yang kuat menandakan kesombongan. Hal ini dikarenakan mereka merasaan superior dalam hal moral dan spiritual dan biasanya mereka cenderung perfeksionis.

8. PUTIH

Warna putih merupakan gabungan dari semua spectrum warna sehingga seseorang dengan warna aura putih sangat jarang dijumpai karena seseorang dengan aura putih pada umumnya memiliki pengetahuan spiritual yang luas dan memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan. Orang ini sangat humanis dan lebih mementingkan kebutuhan orang lain dibandingkan dirinya sendiri sehingga akan sangat senang bila bisa membantu orang lain.

Namun, jika warna putih kotor manandakan seseorang yang sulit berhubungan dengan orang lain dan lebih senang tinggal dalam dunianya sendiri terpisah dari kenyataan fisik disekitarnya.

9. EMAS

Warna emas sebagai warna logam mulia menandakan kebijaksanaan dan kewibawaan. Seseorang dengan warna aura emas adalah orang yang sangat bertangung jawab dan visioner sehingga mampu menangani pekerjaan dengan tanggung jawab yang berat. Selain itu, orang ini juga sangat berkharisma dan bijaksana sehingga dapat mempengaruhi orang-orang disekitarnya.

Namun, jika warna emas yang dimiliki pucat atau kotor menunjukkan sifat-sifat materialistis dan hasrat ingin berkuasa yang kuat. Orang-orang ini biasanya terobsesi menjadi pemimpin dan bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan posisi yang diinginkan.

10. COKLAT

Pemilik aura berwarna coklat adalah orang-orang yang cenderung menyukai pekerjaan bersifat rutin. Mereka adalah orang yang praktis, sederhana serta memiliki hubungan yang kuat dengan alam. Biasanya, orang-orang ini sangat loyal dan suka merawat orang lain dan lingkunga serta  ulet dan tekun namun tidak begitu menyukai tantangan atau kegiatan yang berbeda dari keseharianya.

Orang dengan warna aura coklat lebih suka mengerjakan pekerjaan dibalik layar dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Bila warna auranya coklat keruh menandakan keserakahan dan sifat mementingkan diri sendiri.

11. PERAK

Warna aura perak jarang ditemukan. Warna ini mengindikasikan seseorang yang memiliki potensi besar dan tidak terbatas. Dia adalah orang yang inovatif, kreatif dan memiliki banyak gagasan serta mimpi yang tinggi. Aura ini biasanya dimiliki oleh para penemu. Gagasan-gagasan yang dimilikinya akan sangat hebat bila berhasil diaplikasikan dan tidak dibiarkan berlalu begitu saja.

Warna perak yang pucat dan kotor manandakan orang tersebut hanya senang membuat gaasan dan tidak memiliki keberanian untuk mewujudkan gagasanya. Biasanya orang ini di cap sebagai pembual dan suka membuat sensasi.

12. ABU-ABU

Pemilik aura berwarna abu-abu adalah seseorang yang mudah beradaptasi dalam semua lingkungan dan pergaulan. Dia mudah berkompromi, sederhana dan tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian. Kadang orang ini teralu baik dan terlalu mudah mengatakan “Ya”. Dia cenderung membiarkan orang lain membuat keputusan untuk hidupnya.

Meskipun tidak selalu, namun warna abu-abu bisa mengindikasikan masalah kesehatan, khususnya jika orang tersebut sering terlihat lesu dan tidak bertenaga.

Warna abu-abu kotor menunjukkan bahwa orang tersebut menyesali masa lalunya dan terlalu dibayang-bayangi oleh orang lain. Biasanya orang ini sulit membuat keputusan untuk dirinya sendiri dan terlalu mengandalkan orang lain.


13. HITAM

Aura hitam cenderung diartikan secara negatif oleh sebagian orang. Namun hal ini tidak selamanya benar. Warna aura hitam memang bisa menjadi tanda sebuah penyakit pada seseorang namun ada juga seseorang yang secara alami memiliki warna aura hitam.

Biasanya orang ini terlihat misterius, tertutup, sulit ditebak dan seakan-akan menarik diri dari lingkungan sekelilingnya. Meskipun demikian orang yang memiliki aura berwarna hitam memiliki potensi yang tidak terbatas dan bisa menjadi apa saja yang diinginkan karena warna aura hitam dapat berubah menjadi warna aura apapun yang diinginkan pemiliknya asalkan dia mau mengambil keputusan untuk berubah.

Warna hitam juga bisa menandakan kelelahan fisik pada sebagian orang. Biasanya orang yang kurang istirahat akan memancarkan aura yang sedikit kehitaman. Namun warna hitam ini bisa hilang setelah orang tersbut mendapatkan cukup istirahat.

Warna hitam yang sangat pekat menunjukkan pemikiran negatif dari seseorang yang bisa mempengaruhi aura orang disekitarnya. Orang ini cenderung lebih mudah depresi dan putus asa.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri mengenai misteri dan fakta dibalik aura manusia. Dengan mengetahui warna pancaran aura dari tubuh kita akan dapat membantu dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi yang ada pada diri kita masing-masing.

Salam Misteri.

Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar