Misteri Dibalik Tangan Terkepal Bayi

Misteri Dibalik Tangan Terkepal Bayi – Pernakah anda memperhatikan jika setiap bayi yang baru lahir tangannya mengepal sangat erat seolah menggenggam sesuatu yang sangat berharga? Atau karena kita menganggapnya sebagai sesuatu yang lumrah dan memang seharusnya begitu sehingga kita melewatkan satu momen bersejarah yang mengandung misteri bagi bayi tersebut.

Bagi orangtua yang mengerti, pada saat bayi lahir dan tangannya masih mengepal, mereka menyisipkan segumpal kapas kecil ke dalam tangan mungil tersebut, lalu setelah tangan kecil itu terbuka, kapasnya disimpan baik-baik. Konon, kapas tersebut dapat menjadi bekal atau pegangan atau “sipat kandel” bagi si bayi dalam menjalani kehidupan yang keras nanti.

Miteri Bayi Dibalik Tangan Terkepal Bayi

Itu hanya satu rahasia kecil saja, teryata dibalik genggaman tangan mungilnya tersebut menyimpan rahasia kehidupan tentang catatan berbagai hal dalam mengarungi perjalanan hidupnya di dunia fana ini. Namun, rahasia itu akan tetap menjadi rahasia bagi sang bayi hingga tumbuh dewasa, tua dan akhirnya kembali ke pangkuanNya. Karena hanya Tuhan YME,  yang Maha Tahu, yang memiliki rahasia tersebut sementara manusia harus berusaha sekuat tenaga untuk memcahkan misteriNya.

Apakah misteri atau rahasia dalam genggaman bayi tersebut?

Berikut ini, ulasan spot-misteri yang dikumpulkan dari berbagai sumber tentang 5 rahasia yang tersimpan dalam genggaman tangan sang bayi.

5 Rahasia Hidup Dalam Genggaman Tangan Bayi

1. Rejeki

Dalam genggaman tangan mungil bayi tersebut terdapat rahasia tentang ketetapan rejekinya selama hidup di dunia ini.Sebetulnya setiap manusia sudah ditetapkan oleh Sang Pencipta, rejekinya masing-masing sehingga tidak perlu merasa iri dengan rejeki yang diterima oleh orang lain.

Namun, Allah SWT tidak serta merta memberikan rejeki itu dengan mudah, akan tetapi harus diperjuangkan dan diusahakan dengan sekuat tenaga. Dan, rejeki seseorang tidak akan tertukar dengan rejeki orang lain.

Kalau kita pergi ke pasar, dimana terdapat puluhan pedagang sembako atau sayuran yang berjejer dalam lokasi yang sama. Jika kita perhatikan setiap hari, setiap pedagang akan mendapatkan pembeli atau rejekinya masing-masing dengan berbagai cara.

Itulah bukti keadilan Tuhan, lalu mengapa kita masih ragu?


2. Jodoh

Demikian halnya dengan jodoh, dalam kepalan tangan bayi, terdapat rahasia jodohnya, pasangan hidupnya dalam bersama-sama menjalani kehidupan di dunia. Entah hanya memiliki seorang pasangan hidup sampai akhir hidupnya atau memiliki dua sampai banyak pasangan hidup, semuanya adalah rahasia Tuhan.

Dengan demikian, kita tidak perlu merasa iri hati terhadap orang lain karena setiap manusia sudah ditetapkan jodohnya pada saat terlahir ke dunia ini. Tentang siapa yang akan menjadi jodoh kita, itu adalah misteri yang harus kita pecahkan sendiri dengan cara berusaha dan berdoa.

Dan, Rasulullah SAW, pernah melarang Utsman bin Mazh'un untuk membujang selamanya,karena semata-mata hendak melakukan ibadah kepada ALLAH. Andaikan beliau mengizinkannya, tentulah kami sudah mengebiri diri kami sendiri. Hadist HR. Muslim, No. 2488, HR. Bukhari No.4685, HR. Ahmad No.1432, HR. Tirmidzi No.1003, HR. Nasai No.3160, HR. Darimi No.2073.

Lalu mengapa kita memilih membujang?

3. Takdir

Percaya terhadap qodlo dan qodar adalah salah satu rukun Iman yang wajib kita yakini karena semua itu sudah menjadi ketetapan Allah Yang Maha pengatur. Demikian pula dengan takdir setiap orang yang sudah ditetapkan oleh Allah semenjak mereka terlahir ke muka bumi ini yang terdapat dalam genggaman tangannya.

Entah akan menjadi apa, berbuat apa dan berakhir seperti apa, kelak dalam hidup, kita tidak mengetahui.Dan, saat sudah menjalaninya dalam kehidupan, baru kita mengetahui jika itu adalah takdir yang sudah ditetapkan untuk kita.

Sehingga kita tidak perlu merasa iri dan rendah diri melihat takdir orang lain namun kita harus selalu bersyukur karena sudah menjadi jatah kita yang sudah ditetapkan Tuhan YME.

4. Umur

Saat kita terlahir ke dunia dengan tangan masih terkepal, Tuhan YME sudah menetapkan umur kita selama berada di dalam dunia fana ini yang menjadi rahasia manusia di dalam genggaman tangan kita saat keluar dari rahim ibu.

Maka, jangan heran ketika melihat peristiwa-peristiwa kematian yang terjadi pada manusia dari berbagai usia. Bayi, anak-anak, remaja dan orang tua yang membuktikan bahwa usia manusia adalah ketetapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

5. Tempat Kita Dikuburkan

Selain keempat rahasia diatas, ada satu lagi rahasia yang terletak di dalam genggaman tangan saat kita terlahir ke dunia ini yaitu tempat dimana kita akan dikuburkan bila waktunya tiba.


Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri tentang misteri bayi lahir dengan tangan terkepal yang ternyata menyimpan 5 rahasia kehidupannya di dunia. Rahasia itu sudah diberitahu saat berada di dalam kandungan namun ketika kepalan tangan mungil ini membuka maka lenyaplah rahasia itu bersamaan dengan jerit tangisnya.


Artikel Lainnya :


Tidak ada komentar