7 Tempat Paling Disukai Setan Dalam Tubuh Manusia

7 Tempat Paling Disukai Setan Dalam Tubuh Manusia – Pada pembahasan sebelumnya tentang “Siapakah Sebenarnya Jin, Syaithan dan Iblis?”, telah diulas siapa yang sebenarnya menjadi musuh manusia yaitu Syaithan atau Setan. Dan, dalam menjalankan misinya, Setan khusunya dari golongan Jin atau Iblis memiliki tempat-tempat paling disukai dalam tubuh manusia.

7 Tempat Paling Disukai Setan Dalam Tubuh Manusia
Dengan menempati tubuh manusia, Setan akan lebih mudah membujuk, merayu dan mendorong manusia untuk meninggalkan perintah agama dan menjalankan apa yang dilarang dalam agama.

Kali ini, spot-misteri mencoba mengulas 7 bagian tubuh manusia yang menjadi tempat paling disukai Setan. Dengan mengetahui tempat persembunyian Setan dalam tubuh kita, maka kita dapat membersihkannya sehingga tidak menjadi sarang Setan.

7 Tempat Paling Disukai Setan Dalam Tubuh Manusia

1. Lubang mulut manusia.

Tempat favorit pertama adalah lubang mulut. Setan akan berusaha masuk ke dalam lubang mulut manusia terutama di saat sedang menguap. Sehingga sangat dianjurkan bagi kita untuk menutup mulut saat menguap dan membaca ta'awwuz “A'uzubillahi minasyaitanirrajim”.

Tindakan ini selain dapat menghalangi masuknya Setan dalam lubang mulut kita, juga melatih kita menjalankan etika sehingga tidak menguap dengan mulut terbuka lebar di depan orang lain.

Dalam Hadist yang diriwayatkan oleh Abu Said, Rasulullah bersabda,

"Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap." (HR. Muslim)


2. Dibawah kuku manusia.

Tempat persembunyian Setan yang kedua adalah dibawah kuku manusia, terutama kuku-kuku yang panjang dan kotor. Sehingga kita dianjurkan untuk menggunting atau memotong kuku secara rutin, sunnahnya pada hari jum'at.

Selain tidak enak dilihat, kuku yang panjang juga akan memudahkan masuknya bibit-bibit penyakit ke dalam tubuh kita. Sehingga menjaga kebersihan kuku harus ditanamkan sejak kecil.

Karena Setan mengikat manusia melalui kuku-kuku yang panjang dan kotor. Sebagaimana disebutkan dari Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda,

"Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang." (HR. Ahmad)

3. Lubang hidung manusia.

Tempat ketiga adalah lubang hidung manusia.
Karena saat manusia tidur, ternyata Setan juga ikut bersembunyi di batang hidung manusia. Sehingga saat bangun tidur, kita dianjurkan untuk membasuh lubang hidung sebanyak tiga kali.

Rasulullah bersabda,

"Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah memasukan (istinsaq) dan mengeluarkan air dari hidung (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya." (H.R. Muslim).


4. Lubang telinga manusia.

Lubang telinga manusia adalah tempat keempat yang paling disukai Setan. Tidak hanya sekedar sembunyi di telinga manusia, namun ternyata Setan juga kencing di lubang tersebut. Sehingga manusia tertidur hingga pagi tanpa mengerjakan shalat malam atau melakukan ibadah lainnya.

Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa Di sisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan shalat (malam).
Lalu beliau bersabda,

"Setan telah kencing di telinganya". (H.R. Muslim)

Sehingga sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhlu terlebih dahulu.


5. Urat darah manusia.

Urat darah manusia adalah tempat paling menjadi tujuan Setan. Sebagaimana telah disebutkan bahwa Setan menyusup ke dalam tubuh manusia melalui aliran darah manusia tersebut. Kemudian dari aliran darah itulah jin berusaha memperdaya manusia.

Hal ini dijelaskan oleh Shafiyyah binti Huyay bahwa Rasulullah bersabda,

"Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya.(H.R. Muslim)


6. Lubang pusar manusia.

Lubang pusar merupakan tempat yang kotor karena tidak banyak orang yg membersihkannya, sedang jin dan setan sangat menyukai tempat-tempat yang kotor.

Bahkan saat seseorang diruqiyah diketahui bahwa kebanyakan Setan bersembunyi dan tinggal di bagian lubang pusar manusia.

Meski demikian kita tidak dianjurkan untuk membersihkan lubang pusar hingga mengoreknya, cara membersihkannya cukup dengan menyekanya secara lembut dengan air atau dengan kapas.


7. Lubang kemaluan manusia.

Setan dan jin akan menambah rasa nikmat saat seseorang sedang berzina dengan cara menstimulir syaraf kemaluan.

Oleh sebab itulah dianjurkan untuk menjaga kebersihan organ intim baik pada pria maupun wanita dan berdo'a, "Allahumma janibnas syaithan, wajanibis syaithan marazaqtana"

Hanya dengan pasangan yang halal, bila tidak baca doa syaitan akan ikut andil  yang kelak melahirkan keturunan dengan prilaku Setan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri tentang 7 tempat paling disukai Setan dalam tubuh manusia. Pada intinya, kita diwajibkan untuk menjaga kebersihan terutama kebersihan tubuh dan hati kita karena kebersihan adalah salah satu dari iman.

Sehingga kita dianjurkan untuk mengikuti sunnah Rasulullah  yaitu dengan mencukur rambut kemaluan, memendekkan kumis, memotong kuku dan mencabut bulu ketiak serta menjaga kebersihan tubuh lainnya.

Selain menjadikan tubuh lebih bersih dan sehat, kita juga dapat menghalangi Setan untuk bersembunyi pada bagian tubuh tersebut

Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :


Tidak ada komentar