Benarkah Mitos Ilmu Gaib akan Luntur Jika Menyeberangi Lautan?

Benarkah Mitos Ilmu Gaib akan Luntur Jika Menyeberangi Lautan? - Indonesia adalah negara yang selain kaya akan sumber daya alam juga kaya akan budaya dan mitos serta misteri, salah satunya adalah ilmu gaib. Hampir diseluruh wilayah di Indonesia memiliki beragam ilmu gaib yang menjadi ciri khasnya.

Dan, sudah menjadi rahasia umum apabila ilmu gaib akan luntur pengaruhnya jika pemiliknya menyeberangi lautan terutama ilmu hitam seperti santet, teluh dan guna-guna.

Benarkah Mitos Ilmu Gaib akan Luntur Jika Menyeberangi Lautan?

Tapi benarkah itu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang  pengertian ilmu gaib.

Ilmu gaib adalah ilmu yang bersifat gaib, kasat mata dan tidak dapat dilihat dengan mata biasa.

Sumber Ilmu Gaib

1. Allah Maha Gaib

Semua ilmu bersumber kepada Allah karena beliau adalah sumber dari segala sumber semua yang ada di alam semesta ini termasuk juga hal-hal yang bersifat gaib.

Namun tidak semua mahluknya diberi kemampuan untuk memiliki ilmu gaib hanya orang-orang pilihan yang diberi titipan olehNya seperti para Nabi, waliullah dan orang-orang pilihan lainnya.

Sifat ilmu gaib yang bersumber kepada Allah tidak dibatasi ruang dan waktu sehingga tidak akan luntur meskipun menyeberangi lautan.

2. Mahluk Gaib Bawaan Lahir

Dalam budaya masyarakat Jawa dan di daerah lain di Indonesia meskipun berbeda istilah, dikenal namanya Sedulur Papat Limo Pancer atau saudara empat yang kelima adalah pusat.

Inilah yang disebut dengan Mahluk Gaib bawaan lahir karena mulai dari kandungan sampai meninggal akan selalu menemani setiap manusia meskipun manusia tersebut tidak mengetahuinya.

Jika Mahluk Gaib bawaan lahir ini tidak akan luntur pengaruhnya meskipun harus menyeberangi lautan.

Baca Juga : Misteri Saudara Gaib, Mitos Atau Fakta

3. Mahluk Gaib Diluar Diri

Nah, mahluk gaib yang berasal dari luar diri kita seperti pusaka, jimat, jin, perewangan dan lain-lain, ini yang akan luntur pengaruhnya apabila sang pemilik menyeberangi lautan.

Dan, jika seseorang terkena santet, teluh atau guna-guna di suatu daerah, misalkan saat merantau ke Kalimantan kita terkena santet maka akan lebih mudah menyembuhkannya jika kita menyeberangi lautan kembali ke daerah asal.

Mengapa demikian?

Karena sifat mahluk gaib yang berasal dari luar diri kita memiliki pengaruh yang kuat jika berada di daerahnya sendiri. Ketika berada diluar daerah atau wilayahnya kekuatannya akan berkurang.

Benarkah Mitos Ilmu Gaib akan Luntur Jika Menyeberangi Lautan?

Seperti manusia, mahluk gaib juga dibatasi oleh kewilayahan atau daerah teritorial. Dan setiap wilayah memiliki penguasa yang berbeda kecuali jika mahluk gaib tersebut setingkat raja atau penguasa daerah yang lebih luas.

Maka memang benar jika ilmu gaib khususnya ilmu hitam seperti santet dan teluh akan berkurang pengaruhnya jika menyeberangi lautan.

Karena santet atau teluh yang menjadi sarananya adalah mahluk gaib diluar diri kita yang berasal dari suatu wilayah sehingga akan berkurang pengaruhnya apabila sang korban dibawa keluar dari wilayahnya atau menyeberang lautan lalu diobati.

Baca Juga : 10 Mitos Pantangan Saat Merantau Ke Kalimantan

Namun biasanya, saat kita terkena santet atau teluh, usaha kita untuk mencari pengobatan di diluar wilayah atau ke seberang lautan akan dihalang-halangi. Maka tinggal bagaimana usaha kita untuk mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Gaib dan Maha Mengobati.

Demikian sekelumit ulasan spot-misteri tentang Benarkah Mitos Ilmu Gaib akan Luntur Jika Menyeberangi Lautan? 

Artikel Lainnya :





Tidak ada komentar