Misteri Dan Fakta Dibalik Kegelapan Malam

Misteri Dan Fakta Dibalik Kegelapan Malam – Malam hari dimana gelap mulai menyelimuti hari membuat sebagian orang merasa tidak aman, takut akan datangnya kejahatan, gangguan mahluk gaib dan lain-lain. Sehingga mereka berusaha menerangi lingkungannya dengan cahaya lampu, bahkan tidur pun dalam keadaan yang terang.

Memang tidak dapat dipungkiri apabila kegelapan malam membuat kita merasa takut karena sejak masih kecil sudah ditanamkan dalam fikiran oleh orangtua kita bahwa malam hari adalah waktu yang menakutkan dan berbahaya.

Misteri Dan Fakta Dibalik Kegelapan Malam

Faktanya, kejahatan memang banyak terjadi pada malam hari di saat semua orang tertidur lelap. Dan, banyak kejadian misterius dimana orang melihat hantu atau mahluk gaib lainnya juga terjadi pada malam hari.

Sehingga, saking lekatnya perasaan takut kegelapan malam dalam diri hingga membuat orang tidur dengan menyalakan lampu kamar. Bahkan, saat lampu kamarnya dimatikan, ia terbangun dan menyalakannya kembali.

Kali ini, spot-misteri mencoba menulis kembali tentang misteri dan fakta dibalik kegelapan malam dengan harapan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita terhadap kegelapan.


Misteri Dibalik Kegelapan Malam

Pada umumnya, kita sudah terbiasa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari pada siang hari dan tidur pada malam hari. Disamping tubuh kita sendiri perlu istirahat, tidur di malam hari sudah menjadi siklus rutin kehidupan manusia setiap hari.

Namun, pada malam hari secara naluri kita akan merasa was-was dan cemas serta mulai berfikir macam-macam tentang berbagai bahaya yang mungkin terjadi menimpa diri kita sehingga membuat kita susah tertidur lelap.

Lalu apa yang membuat kita merasa takut?

Meskipun sudah banyak malam yang kita lalui dengan selamat namun karena kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan maka perasaan was-was dan takut selalu menghantui terlebih lagi pada saat malam hari. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya rasa takut pada malam hari.

1. Gangguan Mahluk Gaib

Dimulai sejak waktu Maghrib, malam Hari adalah waktunya bagi mahluk gaib menjalankan aktifitasnya. Sehingga keberadaan mereka membuat kegelapan malam menjadi semakin mencekam.

Misteri Dan Fakta Dibalik Kegelapan Malam

Kemunculan mahluk-mahluk gaib tersebut tidak kita harapkan sebelumnya, mereka bisa kapan saja datang menampakkan dirinya  baik dalam wujud manusia seperti kita atau dalam wujud yang menyeramkan.

Baca Juga :

2. Kejahatan Manusia

Malam Hari adalah saat yang tepat bagi penjahat untuk melakukan kejahatannya. Selain kegelapan dapat menutupi perbuatan mereka, saat banyak orang tidur akan memudahkan niat mereka melakukan kejahatannya dengan leluasa.

Misteri Dan Fakta Dibalik Kegelapan Malam

Itulah, beberapa hal yang membuat kegelapan malam menjadi misteri yang membuat kita merasa takut. Namun bagi orang-orang tertentu, kegelapan malam malah dijadikan sebagai lading ibadah dengan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Bahkan dahulu, di desa-desa masih sering kita dengar pada malam hari lantunan ayat-ayat suci maupun tembang macapat dari kidung purwajati yang bertujuan meminta perlindungan dari berbagai mara bahaya.


Fakta Dibalik Kegelapan Malam

"Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu akan tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan dan minuman" (HR.Muttafaq'alaih).

Rasulullah mengatakan hal itu lebih dari 14 abad yang lalu. Ternyata, di abad modern ini baru diketahui manfaat medis dari tuntunan Rasulullah untuk memadamkan lampu ketika hendak tidur.

Ahli biologi Joan Robert mengungkapkan bahwa *tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya.

Hormon melatonin ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu “memerangi dan mencegah” berbagai penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat.

Orang yang tidur dalam kondisi gelap, maka tubuhnya bisa memproduksi hormon ini.

Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari, sekecil apapun sinarnya menyebabkan produksi hormon melatonin terhenti..

Pentingnya tidur di malam hari dengan mematikan lampu juga diteliti oleh para ilmuwan dari Inggris.

Peneliti menemukan bahwa ketika cahaya dihidupkan pada malam hari, bisa memicu ekpresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan dengan pembentukan sel kanker.

Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia yang diadakan di London juga menyatakan bahwa “orang bisa menderita kanker” akibat “terlalu lama memakai lampu waktu tidur di malam hari” dibandingkan dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri tentang misteri dan fakta kesehatan dibalik kegelapan malam. Dimana sebagian orang menganggap kegelapan malam adalah satu misteri karena tidak ada yang tahu apa yang berada dibaliknya, sementara dari sisi kesehatan banyak memiliki manfaat bagi tubuh kita.

Sebaiknya kita tidur dalam kegelapan namun tetap waspada dan selalu memanjatkan doa mohon perlindungan dari Tuhan YME.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Lainnya :



Tidak ada komentar