Kucing Hewan Peliharaan Nabi Muhamad Dan Mitosnya

Kucing Hewan Peliharaan Nabi Muhamad Dan Mitosnya - Bagi sebagian besar orang menganggap Kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan sehingga hewan ini banyak dipelihara, bahkan Nabi Muhamad juga memelihara kucing. Karena kucing adalah peliharaan Nabi Muhamad maka hewan ini jadi hewan yang dikeramatkan sehingga muncul mitos-mitos sekitar kekeramatannya.

Kucing Hewan Peliharaan Nabi Muhamad Dan Mitosnya

Berikut ini adalah beberapa mitos yang menyelimuti kucing, hewan yang penuh misteri ini.


1.    Kucing Memiliki 9 Nyawa Rangkap

Pada abad ke 13 pengadilan penyihir mulai dilakukan di Eropa. Di abad ini kucing mendapat reputasi jelek, karena dianggap sebagai roh yang membantu para penyihir.

Kucing hitam dianggap berhubungan erat dengan sihir-menyihir.

Pada tahun 1854, ditulis sebuah buku yang menyatakan bahwa seorang penyihir mampu berubah berntuk jadi kucing maksimal sebanyak 9 kali. Kemungkinan besar inilah asal muasal mitos kucing mempunyai 9 nyawa.

2.    Kucing melahirkan dianggap membawa rejeki

Konon kucing melahirkan dipercaya membawa rejeki, jumlah anak yang dilahirkan juga menunjukkan besarnya rejeki.
•    Jika kucing peliharaan beranak tujuh bermakna bahwa pemilik rumah akan kaya
•    Jika kucing peliharaan beranak sembilan bermakna bahwa pemilik rumah akan selamat dunia akhirat dan akan kaya raya
•    Jika ada kucing tak bertuan datang dan betah tinggal dirumah bermakna pemilik rumah akan mengalami nasib mujur
•    Jika kucing peliharaan beranak kucing belang empat bermakna pemilik rumah akan selamat sejahtera
•    Jika kucing peliharaan beranak kucing belang tiga bermakna pemilik rumah akan dapat rejeki dalam waktu dekat.

3.    Menabrak Kucing Akan Membawa Sial

Mitos yang berkembang mengatakan jika kita menabrak seekor kucing baik sengaja atau tidak sengaja lalu meninggalkannya begitu saja maka mala petaka akan mengintai kita. Entah itu sebuah fakta atau hanya sekedar mitos, namun banyak kejadian kecelakaan yang menimpa seseorang akibat menabrak seekor kucing.
  • Bila anda dalam perjalanan lalu menabrak seekor kucing hingga mati bermakna akan ada peristiwa yang menimpa kita dalam berlalu lintas. Tetapi bila kucing tersebut kita dikuburkan maka kita akan selamat.
  • Bila kita menabrak kucing sampai terluka Bermakna dalam waktu dekat penabrak akan terserang penyakit berat, terkecuali kucing itu diobati.

4.    Karma Akibat Menganiaya Kucing

Tetangga saya bernama pak Kandar, seorang duda yang tinggal sendiri dirumahnya. Pak Kandar adalah salah seorang pembenci kucing, saking bencinya terhadap hewan ini, ia rela meluangkan waktunya hanya untuk menganiaya kucing yang berkeliaran di sekitar rumahnya.

Suatu hari, pak Kandar menemukan seekor kucing sedang mencuri  makanan di dapur rumahnya, belum sempat kucing itu makan pak Kandar sudah menghajarnya dengan gagang sapu sampai kucing itu meninggal dengan kepala retak.

Tiga hari kemudian, Pak Kandar meninggal dengan mendadak. Mayatnya ditemukan salah seorang anaknya yang sedang mengunjunginya.

Peristiwa mengerikan terjadi saat prosesi membawa mayat pak Kandar menuju pemakaman. Saat beberapa langkah dari rumah, mayat pak Kandar yang berada di dalam keranda bergerak sambil mengeluarkan suara lengkingan kucing  yang kesakitan. Sontak, pembawa keranda melepaskan pegangannya sehingga keranda beserta isinya jatuh ke tanah, lalu mereka lari menjauh.

Saat diperiksa, ternyata mayat pak Kandar sudah berubah posisi, tubuhnya melengkung dengan tangan dan kaki menekuk  seperti kucing  yang sedang sekarat. Kejadian ini berulang sampai tiga kali.

5.    Kucing Hitam

Kucing hitam dipercaya memiliki pengaruh bagi manusia yang memeliharanya atau hanya sekedar membawa pesan peringatan.
  • Bila ada kucing yang melintasi jalan kita dengan ciri berbulu hitam total bermakna segala usaha dan urusan anda akan sia-sia.
  • Disarankan memelihara kucing berbulu hitam yang dikeningnya terdapat beberapa lembar bulu putih Bermakna akan membawa pengaruh baik dalam mencari nafkah

6.    Perilaku Kucing

Berdasarkan perilakunya kucing juga dipercaya membawa pertanda atau pesan bagi pemeliharanya atau orang lain. Berikut ini adalah beberapa perilaku kucing yang dipercaya membawa pesan atau peringatan.
  • Bila kucing menjilati kaki majikan Bermakna salah satu dari anggota keluarga akan mendapat rezeki dalam waktu tidak lebih dari 1 bulan, bila hal itu bukan kebiasaan si kucing menjilati kaki majikannya.
  • Disarankan menaburkan garam pada anus kucing ketika kucing yang kita pelihaaran terlihat sedang sibuk menjilati anusnya sendiri yang dilakukan berulang-ulang.Bermakna sebagai penangkal agar penyakit yang akan datang pada salah satu anggota keluarga tidak timbul.
  • Didalam perjalanan mendapati kucing ingin menyeberang tapi kemudian membatalkan diri dengan kembali ketempat semula.Bermakna segala urusan yang sedang digarap tidak akan terselesaikan.
  • Bila kucing melompati jenazah Bermakna jika itu terjadi maka akan membangunkan si jenazah dan bila jenazah memeluk orang yang ada disekitarnya maka akan sulit untuk dilepaskan.

Demikian ulasan tentang Kucing Hewan Peliharaan Nabi Muhamad Dan Mitosnya, beberapa mitos tentang kekeramatan kucing, hewan yang banyak dipelihara manusia dan salah satu peliharaan Nabi Muhamad.

Salam Misteri

Tidak ada komentar