15 Tempat Angker Di Kota Bandung

15 Tempat Angker Di Kota Bandung – Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki tempat-tempat angker dan misterius, tidak terkecuali di kota Bandung. Selain terkenal dengan legenda gunung Tangkuban Perahu, kota yang dijuluki sebagai Paris van Java ini ternyata juga memiliki tempat-tempat angker yang dapat memacu adrenalin anda.

Hampir sama dengan apa yang terjadi di kota Jakarta, penyebab keangkeran tempat-tempat di Bandung ini selain keberadaan mahluk-mahluk gaib yang usil juga disebabkan adanya arwah-arwah yang meninggal karena kecelakaan dan juga korban pembunuhan.

Kisah tentang keangkeran tempat-tempat di kota Kembang ini berkembang dari mulut ke mulut dengan tambahan bumbu-bumbu mistis yang menyeramkan sehingga semakin lama semakin menambah keangkerannya.

Jika anda mencari di mbah Google, gudang segala informasi, tentang tempat-tempat angker di kota Bandung maka akan anda temukan berbagai artikel yang menunjukkan keberadaan tempat tersebut seperti 14 Tempat Angker di Bandung, 10 Tempat Angker di Bandung, Tempat-tempat paling menyeramkan di kota bandung, 7 tempat angker dan penuh misteri di kota Bandung, 17 tempat angker di Bandung, dan lain-lain.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

Namun, kali ini spot-mistery mencoba mengulas kembali 15 tempat angker di kota Bandung tersebut yang dikumpulkan dari beberapa sumber diantaranya dari bacaterus.com dengan pendekatan misteri

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

1. Kampus ITB 

Tempat angker pertama yang ada di kota Kembang adalah kampus Institut Teknologi Bandung (ITB),perguruan tinggi ternama di Indonesia yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Banyak peristiwa yang sudah terjadi di kampus yang sudah menghasilkan banyak tokoh nasional ini.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

Namun dibalik ketenaran namanya, kampus ITB juga memiliki banyak kisah misteri sehingga membuatnya menjadi salah satu tempat angker di kota Bandung. Konon, banyak mahasiswa dari beberapa generasi yang melihat berbagai penampakan mahluk gaib dan hantu lainnya di beberapa tempat di lingkungan kampus seperti di laboratorium mesin, aula barat, PAU, lapangan sipil dan lain-lain.

Kisah-kisah penampakan tersebut tersebar dengan beragam versi mengingat banyak mahasiswa yang melihatnya, sehingga jarang mahasiswa yang berani berada di kampus hingga larut malam.


2. Rumah Ambulans

Tempat angker berikutnya di kota Bandung adalah sebuah rumah di jalan Bahureksa yang memiliki sebuah ambulans tua yang ditutup dengan terpal, Konon, mobil ambulans tersebut sudah mengankut banyak korban kecelakaan baik yang luka parah maupun meninggal dunia. Sehingga rumah tersebut disebut sebagai rumah ambulans yang terkenal angker.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

Menurut kisah yang beredar di masyarakat, ambulans tersebut tidak bisa dipindahkan dan sering menyala sendiri di malam hari. Sebelumnya, ambulans tersebut pernah membawa jenazah sang pemilik rumah yang meninggal akibat kecelakaan. Akan tetapi alih-alih kembali ke rumah sakit, mobil ambulans tersebut justru malah kembali ke rumah tersebut.


3. SMAN 5 Bandung

Berikutnya yang menjadi tempat angker di Bandung adalah sebuah sekolah yaitu SMAN 5 Bandung. Salah satu sekolah menengah atas favorit yang berada satu kompleks dengan SMAN 3 Bandung, juga terkenal karena keangkerannya.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

Di sekolah yang dibangun dengan desain khas Belanda ini, konon, sering muncul penampakan sesosok noni Belanda bernama Nancy yang sering terlihat di salah satu jendela di lantas atas pada malam hari.


4. Goa Belanda

Tempat angker berikutnya di kota Kembang adalah sebuah goa peninggalan Belanda. Goa yang berada di kawasan Ir. Juanda, Dago Pakar, konon merupakan salah satu tempat paling angker di Indonesia. Mengingat, goa tersebut adalah tempat bagi tahanan Belanda dan tempat penyiksaan para pekerja rodi yang sudah menelan banyak korban jiwa.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

Sehingga sampai saat ini, sering terdengar suara jerit kesakitan dan tangisan di dalam goa tersebut. Dan banyak pantangan bagi pengunjung goa selama berada di dalam goa ini, jika dilanggar maka pengunjung tersebut akan mengalami kesurupan.

Baca Juga : Ruqyah the Exorcism

5. Goa Jepang 

Di lokasi yang sama, selain goa Belanda juga terdapat sebuah goa peninggalan Jepang yang letaknya tidak terlalu jauh. Goa Jepang ini juga memiliki fungsi yang sama dengan goa Belanda yaitu sebagai tempat tahanan dan juga tempat penyiksaan pekerja romusha. Sehingga goa Jepang tak kalah angkernya dengan goa Belanda.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

6. Jalan Babakan Siliwangi 

Tempat angker selanjutnya adalah sebuah jalan yang berada tidak jauh dari kampus ITB, tepatnya di Jalan Siliwangi, Bandung. Di jalan ini, terdapat sebuah mitos yang sangat melegenda, dimana pada tahun 80an ada seorang anak kecil yang meninggal dunia akibat tertabrak mobil.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar : skyscrappercity
Arwah anak kecil ini kabarnya sering menampakan diri di sepanjang jalan Siliwangi ini sambil mencari bonekanya yang hilang saat terjadi kecelakaan.

7. Bandung Medical Centre

Tempat angker berikutnya di Bandung adalah sebuah bangunan yang merupakan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak jaman pejajahan Belanda yaitu Bandung Medical Center atau disingkat BMC.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar : twitter.com

Lokasi yang menjadi  tempat paling angker di Bandung Medical Center adalah ruangan bayi, dimana di ruangan ini sering terjadi penampakan sosok bayi juga terdengar suara tangisan bayi  pada malam hari. Disamping itu, bangunan ini sudah belasan tahun tidak pernah lagi digunakan dan seperti  ditinggalkan begitu saja, sehingga menambah keangkeran tempat ini.

8. Taman Maluku

Selain kampus, rumah dan goa, sebuah taman yang asri juga menjadi salah satu tempat angker di kota Kembang ini yaitu Taman Maluku.Yang menjadikan tempat ini angker adalah keberadaan sebuah patung seorang Pastor yang bernama Verbraak. Pastor ini meninggal karena kecelakaan pesawat dan patung ini digunakan sebagai tempat pemakaman Pastor tersebut, meskipun kemudian jenazahnya dimakamkan di Belanda.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar :sebandung.com
Pada malam hari, patung tersebut dapat berubah posisi atau seolah bangun lalu berjalan-jalan mengelilingi taman Maluku.

9. Tanjakan Emen

Sebuah jalan tanjakan di daerah Bandung bagian utara yang dikenal  dengan nama tanjakan Emen  merupakan tanjakan yang terkenal sebagai tanjakan maut dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menelan banyak korban jiwa. Tanjakan maut inilah yang menjadi salah satu tempat angker berikutnya.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar : tribunnews
Dahulu, di tempat ini ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang meninggal karena  ditabrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, alih-alih mayatnya ditolong malah mayatnya disembunyikan dibalik rimbunnya pepohonan di tempat ini.

Sehingga semenjak itu, arwah Emen menuntut balas kepada pengguna jalan yang melewati tanjakan ini terutama para pelaku tabrak lari dimanapun kejadiannya. Lama kelamaan tanjakan ini disebut Tanjakan Emen.

10. Jalan Cipaganti

Tempat angker berikutnya adalah sebuah jalan yaitu Jalan Cipaganti yang merupakan salah satu jalan paling rindang di kota kembang, dimana di kanan dan kiri jalan banyak terdapat pohon-pohon yang berdiri kokoh,  tinggi dan besar.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung

Di jalan ini, sering terjadi penampakan hantu laki-laki tanpa kepala dengan pakaian pendekar tempo dulu. Menurut mereka yang pernah melihat penampakannya, hantu ini sering menampakan diri sekitar jam 1 tengah malam.

11. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia merupakan salah satu tempat angker di kota Bandung, dimana sudah banyak cerita mistis yang sudah dikisahkan secara turun temurun tentang apa yang pernah terjadi di Museum yang terletak di belakang Gedung Sate ini.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar : JoTravelGuide
Lokasi paling angker di museum ini adalah  di ruang bawah tanah bangunan yang merupakan peninggalan Belanda.  Di ruangan ini terdapat patung-patung yang jika diperhatikan secara seksama, maka patung-patung tersebut akan menatap balik ke pengunjung. Yang lebih menyeramkan lagi, patung-patung tersebut menjadi hidup pada malam hari.

12. Villa Isola

Tempat angker selanjutnya adalah adalah sebuah bangunan megah tapi masih merupakan bangunan peninggalan jaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh seorang yang bernama Dominique Willem Berrety, seorang jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar : TheTravelLearn.com
Karena kecintaannya terhadap villa ini, membuat arwahnya gentayagan dan menjadi hantu penunggu rumah mewah ini. Dominique sering menampilkan sosoknya yang sedang berdansa, kehadiran arwah anak Dominique, Anna semakin menambah keangkeran villa ini.

13. Jalan Dayang Sumbi

Pohon-pohon yang rindang dan rimbun di sepanjang jalan kecil yang menghubungkan jalan Tamansari dengan jalan Dago, tepatnya di sebelah utara ITB (Institut Teknologi Bandung) membuat Jalan Dayang Sumbi menjadi salah satu tempat angker di Bandung.

Keberadaan sebuah rumah dengan pintu  garasi yang tidak pernah tertutup, konon, menjadi penyebabnya. Karena bila ada orang yang menutup pintu garasinya, maka orang tersebut akan diganggu hantu penunggu rumah tersebut.
Gambar : bacaterus.com

14. Jalan Taman Sari

Jalan lainnya yang menjadi tempat angker di Bandung adalah Jalan Taman Sari. Meskipun pada siang hari, suasana jalan ini sangat ramai, karena Jalan Tamansari merupakan jalan alternative untuk menuju beberapa tempat wisata di kota Bandung, namun pada saat malam hari, jalan ini menjadi lenggang dan suasananya berubah menyeramkan.

Pada malam hari, di jalan yang berada tepat di depan kampus ITB (Institut Teknologi Bandung) ini sering terjadi penampakan hantu yang menampakan wujudnya dengan cara melintasi jalan tersebut.  Sehingga para pengguna jalan yang melihat sosok hantu tersebut, kaget, dan terjadi kecelakaan.

15. Taman Pramuka

Selain Taman Maluku, sebuah taman yang disebut Taman Pramuka adalah salah satu tempat angker di kota Kembang. Dimana, dulunya  taman ini adalah sebuah pom bensin tua, tapi kini pom tersebut sudah berubah jadi sebuah taman kecil yang dilengkapi dengan sebuah tugu tunas kelapa yang besar.

15 Tempat Angker Di Kota Bandung
gambar : merdeka.com
Konon, disekitar Taman Pramuka ini sering terjadi penampakan hantu seorang prajurit yang menunggangi kuda tanpa kepala.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-mistery tentang 15 tempat angker di kota Bandung. Ternyata, dibalik keramaian dan keindahan kota yang dijuluki sebagai Paris Van Java ini menyimpan tempat-tempat angker dengan kisah-kisah misteri yang menyeramkan.

Namun, justru kebaradaan tempat-tempat angker ini semakin menambah dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Kembang ini.

Salam Misteri.

Artikel Lainnya :




Tidak ada komentar